Wednesday, April 17, 2013

-Gunung Three Sisters, Wisata Alam Dengan Legenda Unik-

Ternyata tak hanya di Indonesia yang punya dengan cerita asal-usul suatu tempat yang berbau mistik dan legenda. Austaralia juga merupakan negara yang punya cerita mengenai tempat yang ada di negara mereka, salah satunya adalah Three sisters.
Three sisters merupakan gunung yang berada di daerah Blue Mountains, berada di 104 km sebelah barat Sidney. Menjadi salah satu lokasi wisata yang dimiati para pelancong atau fotografer dengan alam yang indah dan mempesona. Terkait dengan cerita asal usul yang menarik, gunung makin banyak membuat penasaran.
Menurut cerita yang beredar di kalangan masyarakat, dahulu ada tiga kakak beradik yang bernama Meenhi, Weemala dan Gunnedoo yang berasal dari Katoomba yang berada di lembah Jamieson yang mempunyai hubungan dengan tiga lelaki generasi dari suku Napean.

Malapetaka muncul ketiga ketiga pasangan yang masih terikat hubungan keluarga ini berniat menikah dan melanggar adat yang ada di suku mereka.  Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan maka ketiga kaka beradik ini disihir menjadi batu, awalnya hanya untuk sementara namun karena peperangan yang melanda, mereka menjadi batu untuk selamanya.
Namun hal ini menjadikan ketiga gunung yang saling berdampingan ini menerik untuk dikunjungi dan disaksikan secara langsung. Karena selain menikamti keindahan gunung bersaudara ini, para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan di gunung Blue Mountains yang sangat dekat dengan gunung ini.
Para wisatawan dapat melihat lebih dekat dengan menggunakan skyway dan anda dapat melihat alam flora dan fauna yang hidup dan berkembang di daerah pegunungan ini. Karena disana disediakan para pemandu yang akan menemani perjalanan anda.
Banyak fasilitas yang disediakan didaerah wisata ini, seperti hotel, angkutan umum yang menjadikan anda lenih mudah untuk mengunjungi tempat lain, restoran dengan berbagai khas cita rasa. Begitu juga dengan anda yang ingin memberi oleh-oleh khas cinderamata negara ini. Di daerah ini terdapat resort kerajaan Australia yang bernama Jenolan Caves House.
Jenolan Caves House merupakan penginapan yang disediakan jika anda ingin sekalian berpetualang di gua Jenolan. Gua yang terletak di dekat gunung Three sisters ini. Menjelajahi gua ini dapat anda rasakan karena seusai puas men jejalah gunung, para pemandu akan membawa anda ke gua ini jika anda menyukai tantangan yang mengesankan.


Blogger Wordpress Gadgets